Makanan Indonesia Yang Mendunia dan Terkenal

Makanan Indonesia Yang Mendunia – Indonesia bukan hanya dik enali dengan kekayaan sumber daya alamnya, tapi juga mempunyai budaya dan adat yang benar-benar beragam.

Salah satunya produk budaya yang sukses mengundang perhatian dunia internasional ialah masakan Indonesia. Karena cita-rasa asli makanan Indonesia, beberapa makanan asli negara kita kerap dihidangkan di festival-festival yang diselenggarakan di sejumlah negara di dunia.

Indonesia populer dengan kekayaan rempah-rempahnya. Itu penyebabnya makanan Indonesia rasanya nikmat dan unik. Berikut ini makanan Indonesia yang mendunia.

7 Makanan Indonesia Yang Mendunia

 

1. Rendang

masakan indonesia yang mendunia
Rendang ialah kulineran ciri khas dunia. Karena kesedapan sajian ciri khas Indonesia ini, rendang menempati rangking tinggi dalam perincian 50 Makanan Terlezat Dunia versus CNN International tahun 2011.

Makanan dari wilayah Pariangan Padang, Sumatera Barat ini populer dengan cita-rasanya yang unik.Rendang sendiri sebagai makanan yang dibuat dari daging dan rempah-rempah yang dibuat dari rempah-rempah asli Indonesia.

 

2. Gado-Gado


Gado-gado terhitung dalam perincian masakan ciri khas Indonesia yang go-international lainnya. Masakan asal Jawa berbentuk sayur rebus, potongan telur, sedikit bawang goreng dan sambal kacang ini di katakan sebagai salad versus Indonesia.

Berlainan dengan salad sayur biasa, gado-gado tidak memakai mayones sebagai dressing, tetapi di proses dengan selai kacang yang paling nikmat.

Walau simpel, masakan Indonesia ini lebih dari sekadar makanan, karena masakan Indonesia ini sukses raih juara pertama kali dalam kelompok seni presentasi pada International Cooking Competition 2010 di Naples, Italia.

 

Produk Makanan Indonesia Yang Mendunia

 

3. Soto


Makanan ciri khas Indonesia yang lain di dunia ialah soto. Dan wilayah di Indonesia mempunyai beragam jenis soto seperti soto betawi, coto Makassar, soto ayam, soto daging, sampai soto babat, pada intinya makanan berkuah ini terbagi dalam bermacam isian yang banjir kuah dengan rempah-rempah.

 

4. Sate


Seterusnya dalam perincian kulineran ciri khas Indonesia yang go-international ialah sate. Makanan ciri khas Indonesia yang di buat dari daging yang di bakar dan di hidangkan dengan beragam bumbu rempah ini bukan hanya di gemari oleh warga Indonesia tapi juga oleh warga manca negara.

Beberapa restoran sudah memperlihatkan ini dengan masukkan sajian sate ke menu mereka, seperti Satay Junction di New York.

Sate Indonesia di bikin dengan daging domba dan ayam, di olah dengan di bakar lalu di siram dengan sauce kacang atau kecap.

 

5. Gudeg

Makanan Indonesia Yang Mendunia
Sajian ciri khas Indonesia dari Yogyakarta dengan rasa manis yang umum di kenali dengan semur nangka ini di cintai dunia internasional karena rasanya yang unik. Banyak negara yang cari untuk mengimpor makanan ciri khas Indonesia ini berbentuk kalengan, dan ada pula restaurant yang menyuguhkan menu gudeg di restorannya, seperti restoran di Clayton Road, Melbourne, Australia.

Bahan khusus Gudeg ialah nangka muda mentah, yang di sebutkan gori oleh warga sekitar. Dalam prosesnya, nangka muda yang telah di parut di rebus dengan gula aren dan santan dengan api yang kecil sepanjang beberapa jam. Bawang putih, bawang merah, kemiri, biji ketumbar, lengkuas, daun salam, selanjutnya daun jati dipertambah ke adonan yang mewarnai coklat kemerahan pada sajian.

 

Restoran Indonesia Yang Mendunia

 

6. Bakso

Makanan Indonesia Yang Mendunia
Makanan Indonesia seterusnya yang go-international ialah bakso. Makanan untuk semua umur ini benar-benar beri kesegaran dan nikmat.

Tidak itu saja, bakso yang halus, kenyal, lidah-lidah dan buat suka ini jadi makanan favorit bekas Presiden AS Barack Obama.

Satu jatah bakso mencakup beberapa bakso, mie kuning, tauge, tahu, pangsit, mie kuning, bihun, sedikit bawang seledri, dan goreng.

 

7. Nasi Goreng

makanan indonesia yang mendunia
Makanan ciri khas Indonesia paling akhir yang di kenali dunia ialah nasi goreng di pandang seperti sajian serbaguna. Ini karena nasi goreng dapat di konsumsi pada keadaan apapun. Nasi goreng sekarang dapat di temukan setiap pojok Indonesia, bahkan juga di luar negeri.

 

Itulah Makanan Indonesia Yang Mendunia versi kabarberitahariini.com yang kami bagikan kepada para pembaca sekalian. Silakan memberikan komentar jika anda ingin kami membahas hal-hal lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *