Seputar kesehatan Wanita

Jika kita berbicara tentang kesehatan wanita di masyarakat, tak jarang ada banyak mitos yang masih dipercaya, termasuk juga jika membahas perihal seputar kesehatan wanita . Apa saja mitos-mitos tersebut yang sampai sekarang ini masih sangat dipercaya masyarakat?

Berikut ini beberapa hal seputar kesehatan wanita yang masih dipercaya banyak orang padahal hanya mitos:

Kesuburan wanita menurun setelah usia 35 tahun

Sel telur yang dihasilkan wanita saat berusia di atas 35 tahun bisa dikatakan sudah tidak terlalu berkualitas. Namun, studi yang dipimpin Anne Steiner, MD, asisten profesor di Departemen Obstetri dan Ginekologi di University of North Carolina School of Medicine menemukan bahwa wanita usia 38-39 tahun yang sudah hamil sebelumnya, 80 persen bisa hamil secara alami dalam waktu enam bulan.

“Ini nir berarti kualitas & kuantitas sel telur mutlak menurun seiring bertambahnya usia karena banyak ahli mempertahankan teori di usia 40 tahun peluang wanita untuk hamil hanya 5 persen. Tapi, jangan minder jika Anda ingin hamil tapi usia telah 30 tahunan, segeralah konsultasi ke pakar kandungan,” papar Steiner.

Tidak ada riwayat famili dengan kanker payudara, wanita niscaya kondusif

Sekitar sepuluh % perempuan menggunakan kanker payudara memang memiliki kerabat atau famili yang pula mengalami kanker payudara. Tapi 80 persen menurut pasien kanker payudara nir memiliki riwayat famili sama sekali.

Seputar kesehatan Wanita Seputar kesehatan Wanita

“Banyak wanita belum mempunyai cara terbaik mengidentifikasi risiko kanker payudara selain dnegan melihat riawayt keluarga. Padahal ada cara yg lebih baik misalnya mamogram atau deteksi dini,” kata Debbie Saslow, PhD, direktur breast and gynecologic cancer buat American Cancer Society.

Hot flashes tandanya Anda akan menopause

85 Persen perempuan yg akan menopause memang akan mengalami hot flashes atau mengeluarkan keringat berlebih di malam hari. Tapi nir berarti jika mengalami hot flashes pasti Anda akan menopause sabab terdapat faktor lain yg mengakibatkan hal itu misalnya cemas atau stres. Penyebab lainnya yakni ada gangguan tiroid, ketidakseimbangan hormon, dan infeksi.

Jus cranberry bisa sembuhkan infeksi saluran kemih

Cranberry memang mengandung asam quinic, asam malat, dan asam sitrat yg mampu mencegah bakteri penyebab infeksi misalnya E.Coli yg melekat di dinding kandung kemih. Tapi, apabila Anda sudah merasakan tanda-tanda infeksi seperti gatal dan terasa terbakar di alat kelamin, butir ini saja tidak cukup buat mengatasinya. Langkah terbaik yakni segeralah periksa ke dokter.

Gejala sakit jantung lebih terlihat dalam perempuan

Banyak berita menerangkan bahwa tanda-tanda penyakit jantung pada laki-laki kebanyakan merupakan sesak pada dada. Sedangkan, tanda-tanda dalam perempuan cenderung lebih terlihat yakni sesak napas, mual, muntah, dan nyeri punggung.

Baru-baru ini, penelitian yang diterbitkan pada JAMA Internal Medicine melakukan studi terhadap dua.500 orang wanita dan laki-laki yang mengalami sakit jantung. Mereka diminta untuk menjelaskan tanda-tanda yg dialami dan hasilnya nir terlalu tampak perbedaan signifikan gejala sakit jantung dalam wanita atau pria.

Wanita tidak akan hamil jika berafiliasi badan pada air hangat

Sperma memang bisa dikatakan nir dapat bertahan lama pada air panas atau saat tercemar dengan klorin. Namun, perlu diingat bahwa ketika berafiliasi intim tanpa kondom di pada air, sperma juga bisa melakukan hubungan menggunakan tubuh Anda meskipun tidak terjadi hubungan menggunakan air. Apalagi apabila menggunakan kondom, bercinta di air hangat belum tentu menjamin bahwa kondom sahih-sahih memproteksi sperma supaya nir masuk ke organ intim. Dikutip dari banyak sekali sumber.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *