Pengaruh Sinar matahari pada Selada Hidroponik

Pengaruh Sinar matahari pada Selada Hidroponik

Gag terdapat uang kakak tak disayang

Gag ada sinar matahari, adek tidak berkembang.

Sinar matahari menjadi kunci penting pertumbuhan flora Hidroponik. Tentu saja semua flora membutuhkan sinar matahari. Tetapi terlebih lagi bagi tanaman hidroponik, sinar matahari menjadi hal yang sangat penting. Contoh saja tidak misalnya tumbuhan pisang atau ketela pohon yang bisa bertahan dengan baik waktu cuaca kurang sinar mentari , jikalau selada & tumbuhan hidroponk lainnya akan terlihat kentara dampak kekurangan sianr surya. Yaitu batang tumbuhan yang memanjang & daun yang kecil nir melebar.

Foto diatas adalah contoh selada yang jua kurang sinar mentari atau simat. Walaupun amsih terdapat yang lebih parah dari ini. Semakin selada tidak menerima sinar surya, semakin daunnya akan memanjang bukan melebar.

Berbeda menggunakan foto ini, dimana daun terlihat jauh lebih melebar dengan panjang daun yg sama. Tapi selada inipun aku kira belum termasuk hasil yg optimal. Lalu bagaimana yg optimal.

Nah coba lihat yg ini, Daun seladanya selain panjang, lebar beliau juga sahih-sahih poly sampai melengkung seperti pada foto, Inilah selada yg kualitas optimal. Walaupun tentu saja terdapat faktor benih dimana pada dalam foto ini niscaya memakai benih yang berkualitas pula.

Intinya adalah Matahari sangat berpengaruh terhadap tanaman hidroponik. Pada selada, semakin lama terkena matahari akan semakin baik. Daun selada benar-benar tidak akan bertambah besar selama tidak ada sinar matahari. Tapi juga bukan berarti selada membutuhkan sinar matahari terik. Tidak!. Selada membutuhkan cahaya matahari yang lama hingga 8 jam/hari untuk dapat tumbuh optimal.Jadi upayakan selada anda benar-benar mendapat cahaya matahari yang lama, bukan terik. Lebih baik mendapatkan cahaya matahari yang lama daripada menggunakan benih berkualitas atau nutrisi premiun tapi tidak ada sinar matahari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *