Pendiri Microsoft Bill Gates Mundur Dari Perusahaannya

Microsoft merupakan keliru satu perusahaan terbesar pada Dunia, perusahaan ini awalnya dirintis oleh Bill Gates, kini perusahaan ini menjadi keliru satu perusahaan yg ternama pada Dunia. Beredar fakta bahwa , Bill Gates akan melepas jabatan menjadi dewan direksi Microsoft. Ia juga mundur menurut jabatan yang dia duduki pada perusahaan premi Berkshire Hathway.

Bill Gates membicarakan

Pendiri Microsoft Bill Gates Mundur Dari Perusahaannya Gambar dari : Zero Hedge

Kabar itu disampaikan langsung oleh Bill Gates sendiri, Bill Gates mengumumkan melalui tulisanya yaitu “Focusing My Time”. Ia mengatakan akan menghabiskan waktunya untuk mendalami filantropi.

Iya juga menyebutkan “Saya akan membantu Satya Nadella untuk membentuk visi dan mencapai tujuan utama perusahaan”. Bill Gates sendiri telah mendirikan perusahaanya Microsoft sejak tahun 1975 bersama Paul Allen. Ia menjabat sebagai CEO Microsoft hingga tahun 2000.

Bill Gates menyebutkan dirinya tidak akan meninggalkan perusahaan Microsoft seutuhnya, iya tetap akan menjadi penasihat di perusahaan ini. Bill Gates sendiri telah menjabat sejak tahun 2014 yang lalu, semenjak Satya Nadella telah diangkat menjadi CEO Microsoft.

Akhir-akhir ini Bill Gates juga telah ikut serta membantu penanganan virus korona, melalui Yayasan Bill & Melinda, ia telah mengeluarkann dana senilai 100 juta dollar AS (Rp 1,3 triliun) untuk memerangi persebaran virus corona.

Sebagaimana dikutip dari KompasTekno dari The Verge. Donasi langsung diberikan kepada Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan beberapa otoritas kesehatan masyarakat di China.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *