Aplikasi Penguji Ponsel Ini Menghilang dari PlayStore

Antutu merupakan perusahaan yang sering digunakan untuk mengetes Smartphone. Aplikasi ini untuk menguji chipset dan kinerja grafis ponsel, seperti Antutu 3Dbench, Antutu Benchmark, dan Antutu Benchmark hilang dari Play Store Android. Namun, aplikasi-aplikasi ini masih ada di App Store Iphone.

Aplikasi Penguji Ponsel Ini Menghilang dari PlayStore Gambar dari : tips android

Belakangan ini Antutu digunakan untuk menguji seberapa mumpuni kecerdasan buatan (Artificial Intellegence/ AI) Smartphone.

Namun saat ini Aplikasi ini tidak dapat lagi ditemukan di PlayStore, aplikasi ini menghilang secara tiba-tiba. Hingga saat ini Google masih belum menjelaskan penyebab hilangnya aplikasi milik Antutu itu. Belum lama ini Google  menarik semua aplikasi Cheetah Mobile dari Play Store.

Pengahpusan ini disebabkan karena perusahaan ini sering menyalahi aturan dari Google Play Store itu sendiri. kemudian Google membuat keputusan untuk menghilangkan aplikasi itu dari PlayStore.

“Hal ini terjadi karena kesalahan penilaian dari Play Store. Sebab, dalam tautan Aturan Privasi Antutu mereka menggunakan alamat situs milik Cheetah Mobile, cmcm.com” tegas chen.

Perwakilan Cheetah Mobile itu tidak terlibat dalam kegiatan operasional dan manajemen Antutu. Saat ini Antutu masih berusaha menyelesaikan masalah ini dengan Google. Saat ini, file APK Antutu untuk perangkat Android sebenarnya masih bisa diunduh dari situs Antutu, seperti dilansir GSMArena.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *