Aplikasi Belajar di Rumah, Agar Siswa Dapat Belajar Mandiri

Dalam upaya pencegahan virus corona yang semakin mewabah di Indonesia, Presiden  Republik Indonesia Jokowidodo mengimbau kepada masyarakat agar melakukan kegiataan di rumah. Salah satunya adalah kegitan belajar, yang sekarang dapat dilakukan dirumah, dikarenakan sekolah dan universitasyang ada diliburkan untuk sementara, jadi segala kegiatan ditiadakan untuk sementara.

Namun bagi Siswa masih dapat belajar dirumah dengan menggunakan Smarphone mereka. Saat ini banyak aplikasi yang dapat membantu siswa untuk dapat belajar dirumah masing-masing.

Berikut ini kami sarankan kepada orang tua atau siswa agar tetap dapat belajar dengan menggunakan aplikasi ini, yaitu…

  • Ruang Guru
Aplikasi Belajar di Rumah, Agar Siswa Dapat Belajar Mandiri Gambar dari : kalibrr

Aplikasi ini dapat membantu siswa untuk belajar dirumah, Aplikasi ini dapat digunakan secara Gratis. Siswa juga dapat mengikuti Live Teaching pada hari Senin sampai Jumat, yang dimulai hari Senin, 16 Maret 2020. Ruang Guru Gratis dapat digunakan pukul 08.00 sampai 12.00 WIB, tersedia pembelajaran kelas 1 SD hingga 12 SMA.

  • Zenius Education
Aplikasi Belajar di Rumah, Agar Siswa Dapat Belajar Mandiri Gambar dari : inet detik

Aplikasi ini dapat digunakan secara Gratis dalam mengakses video tentang pembelajaran yang ada. penggunaan aplikasi ini hanya menggunakan paket internet dengan jumlah kuota hemat. Zenius sendiri mempunyai lebih 80.000 video tentang pembelajaran bagi kelas 1 SD sampai 12 SMA sesuai dengan Kurikulum Nasional. Zenius menyediakan latihan soal, hingga pembahasan soal-soal UN.

  • Quipper
Aplikasi Belajar di Rumah, Agar Siswa Dapat Belajar Mandiri Gambar dari : Pintar komputer

Dengan menggunakan Quipper ini, para Guru bisa mengelola segala materi belajar yang akan di ajarkan kepada siswa, ujian, mulai dari soal ujian hingga nilai yang akan diberikan. Para siswa dapat melakukan pekerjaan Rumah (PR) secara mudah dengan menggunakan Aplikasi ini.

  • Kipin School
Aplikasi Belajar di Rumah, Agar Siswa Dapat Belajar Mandiri Gambar dari : Google play

Aplikasi ini berupa video, latihan, yang dapat digunakan secara gratis dengan menggunakan smartphone, Aplikasi ini dikabarkan sesuai dengan kurikulum yang diajarkan di sekolah-sekolah, dalam aplikasi ini terdapat 2500 buku-buku pelajaran dari SD, SMP, dan SMA. Semua buku ini telah diterbitkan Kemendikbud.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *